Cara Mengubah Setelan Privasi Grup WhatsApp Untuk Android dan IPhone

Dalam memberikan kemudahan bagi penggunanya WhatsApp selalu mengizinkan semua pengguna yang memiliki nomor telepon Anda untuk mengirimi Anda pesan atau menambahkan Anda ke grup.

Ini serupa dengan bagaimana seseorang dapat mengirimi Anda pesan SMS atau email jika mereka memiliki informasi kontak Anda.

Secara default, setelan privasi grup Anda disetel ke semua orang agar anda dapat terhubung secara mudah dengan teman dan keluarga, meskipun mereka tidak ada dalam daftar kontak Anda.

Untuk memberikan privasi tambahan, WhasApp juga telah menambahkan fitur sehingga Anda dapat mengendalikan siapa yang dapat menambahkan Anda ke grup dengan menyesuaikan Setelan WhatsApp.

Catatan: Mengubah setelan privasi grup tidak dapat dilakukan di WhatsApp Web atau Desktop, tetapi setelan dari telepon akan disinkronkan dengan WhatsApp Web dan Desktop.

Cara Mengubah Setelan Privasi Grup WhatsApp Untuk Android dan IPhone

Berikut cara mudah Mengubah Setelan Privasi Grup WhatsApp Untuk Android dan IPhone:

Buka Setelan WhatsApp

Pada Android: Ketuk Opsi lainnya > Setelan > Akun > Privasi > Grup.

Pada iPhone: Ketuk Pengaturan > Akun > Privasi > Grup.

iOS: Tekan Opsi > Setelan > Akun > Privasi > Grup.

Pilih salah satu dari opsi berikut ini:

Semua orang: Semua orang, termasuk mereka yang tidak terdapat di buku alamat telepon, dapat menambahkan Anda ke grup tanpa meminta persetujuan Anda.

Kontak saya: Hanya kontak yang terdapat di buku alamat telepon yang dapat menambahkan Anda ke grup tanpa meminta persetujuan Anda.

Jika admin grup tidak terdapat di buku alamat telepon dan mencoba menambahkan Anda ke grup, mereka akan mendapat pesan pop-up yang menyatakan mereka tidak dapat menambahkan Anda.

Mereka akan memiliki opsi untuk mengundang Anda secara pribadi melalui chat individual dengan mengetuk Undang ke grup atau menekan Lanjut, yang diikuti oleh tombol kirim.

Anda akan memiliki waktu tiga hari untuk menerimanya sebelum undangan kedaluwarsa.

Kontak saya, kecuali…: Selain mereka yang Anda kecualikan, hanya kontak yang terdapat di buku alamat telepon yang dapat menambahkan Anda ke grup tanpa meminta persetujuan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *